MAKALAH BISNIS INTERNASIONAL

KATA PENGANTAR
Segala puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menjadikan bumi beserta isinya dengan begitu sempurna dserta hidayah – Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan dengan mempersembahkan sebuah makalah yang berjudul PT.TOSHIBA CORPORATION  untuk memenuhi tugas mata kuliah BISNIS INTERNASIONAL.
 Ucapan terima kasih dan rasa hormat penulis kepada semua pihak yang telah membantu Penulis dalam menyelesaikan penyusunan makalah ini. Akhir kata, penulis sampaikan bahwa tiada makalah yang sempurna tanpa uluran tangan pemerhatinya. Oleh karena itu, kritik serta saran sangat penulis harapkan dari pembaca sekalian yang bersifat membangun, agar demi lebih baiknya kinerja kami yang akan mendatang. Semoga makalah ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan informasi yang bermanfaat bagi semua pihak.


Cirebon, 12 Oktober 2014


Penulis












DAFTAR ISI























BAB 2
PEMBAHASAN
A.   Profil
Nama perusahaan        : PT. TOSHIBA CORPORATION
Didirikan                     : Tahun 1939
Pendiri :Hisashige Tanaka,  Ichisuke Fujioka,dan  Shoichi Miyoshi

B.   Sejarah Perkembangan Perusahaan Toshiba
Toshiba adalah perusahaan Jepang yang memproduksi dan memasarkan berbagai peralatan listrik dan produk elektronik yang canggih, yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Toshiba dinilai sebagai perusahaan no 7 dunia untuk produsen terintegrasi untuk peralatan listrik, elektronik dan sebagai pembuat chip. Toshiba Semikonduktor termasuk 20 besar pemimpin penjualan semikonduktor di dunia.
Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil merger dari dua perusahaan. Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari masing-masing perusahaan “TO” dan “SHIBa” maka lahirlah merek Toshiba. Pada tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah menjadi Toshiba Corporation. Grup ini makin kuat melalui pertumbuhan internal dan melalui akuisisi perusahaan rekayasa alat berat dan perusahaan industri primer pada 1940-an dan 1950-an. Kemudian pada 1970-an dan seterusnya, anak perusahaan mulai didirikan, yaitu: grup Toshiba Lighting & Teknologi (1989), Toshiba Carrier Corporation (1999), Toshiba Elevator & Building System Corp (2001), Toshiba Solutions Corp (2003), Toshiba Medical Systems Corp (2003) dan Toshiba Materials Co Ltd (2003).Toshiba Corporation adalah salah satu perusahaan diversifikasi produsen dan pemasar produk digital, perangkat elektronik dan komponen, sistem infrastruktur sosial dan Home appliances. Sebagai pendiri dan inovator terkemuka dalam komputasi portabel dan produk-produk jaringan, Toshiba mulai memasarkan notebook, PC, dan PC server untuk rumah, kantor dan pengguna mobile. Toshiba Qosmio Notebook PC memimpin jalan dalam konvergensi komputasi dan kemampuan, menawarkan konsumen yang lengkap solusi hiburan pribadi. Sementara itu, seri “Tipis dan Ringan” membawa tingkat mobilitas tinggi dan daya tahan untuk notebook PC untuk penggunaan bisnis di era ini.Toshiba memproduksi semua jenis laptop, dari model Libretto yang lucu dan ultra portabel sampai model multimedia Qosmio keren. Laptop Toshiba juga populer di Amerika dan Eropa. Apakah pengguna mencari pengganti desktop, laptop untuk mahasiswa atau laptop untuk game, akan ada sesuatu yang cocok bagi mereka di antara rangkaian yang tak terhitung jumlahnya seperti notebook Toshiba Libretto, Portege, Qosmio, Satellite dan Portege.

Toshiba, pemimpin dunia di teknologi tinggi, adalah produsen dan pemasar beragam produk elektronik dan listrik canggih, informasi yang mencakup & peralatan komunikasi dan sistem, solusi berbasis internet dan jasa, komponen elektronik dan material, sistem tenaga, industri dan sistem infrastruktur sosial , dan peralatan rumah tangga. Berdasarkan rencana jangka menengah bisnis, Toshiba bekerja untuk meningkatkan pengakuan sebagai kelompok yang sangat menguntungkan perusahaan, aktif baik dalam pertumbuhan tinggi maupun pertumbuhan bisnis yang stabil
Produk Toshiba
v  Servers
v  Netbook
v  Produk digital
v  Infrastruktur social

Lingkungan Eksternal Mikro dari Perusahaan TOSHIBA
·         Pesaing TOSHIBA dalam Kecanggihan Teknologi saat ini :
a. Banyaknya bermunculan produk elektronik terbaru dengan kecanggihan yg berbeda seperti  Apple, Acer, LG, Assus, Axio,dll
b.  Dan penggunaan pc tablet yang semakin marak di saat ini seperti iPad.
·         Strategi Pemasaran Perusahaan TOSHIBA antra lain:
a. Menggabungkan kualitas dan fleksibilitas dengan keahlian design rekayasa.
b. TOSHIBA elektronik Membawa luasnya maju generasi teknologi untuk pelangan.
c. TOSHIBA akan memunculkan produk terbaru  TOSHIBA Thrive Tablet akan menjadi pesaing kuat iPad.
d. Mengubah komunikasi diabad ke-21 dengan memberikan pengguna akses dengan akses nirkable untuk  layanan multimedia
e. Pelayanan TOSHIBA saat ini juga termasuk mobilitas keamanan, internet protocol, operasi jaringan dan manajemen.
·         Pendistribusian Nilai Ekonomi Perusahaan TOSHIBA
PEMASOK     Jumlah distribusikan (dalam miliyaran yen) FY 2009. Jumlah distribusikan (dalam miliyaran yen) FY 2010.Metode  Perhitungan 6,1582.2, 6,264..4. Biaya penjualan dan penjuakan umum , dan biaya administrasi.
·         Costumer Perusahaan TOSHIBA
Costumer kami berasal dari berbagai bidang seperti : Konsumen perorangan, Perusahaan Telekomunikasi, Peruasahaan Media, Perusahaan Manufaktur,Perusahaan  Lembaga Konsultasi, Universitas, Perusahaan Pertambangan, sekolah Internasional, Bank, Lembaga LSM, PBB, Ekspedisi, asuransi dan Lembaga keuangan.
·         Serikat Kerja Perusahaan TOSHIBA
Toshiba telah mendirikan Standar Perilaku Toshiba Group (SOC), yang secara jelas mendefinisikan nilai-nilai dan kode etik yang harus diperhatikan oleh semua petugas dan karyawan. Perusahaan juga meminta semua perusahaan kelompok, di Jepang dan luar negeri, untuk mengadopsi SOC. Toshiba memprioritaskan menghormati kehidupan dan keselamatan dan kepatuhan dengan hukum dan peraturan. Program pendidikan telah dimasukkan ke dalam untuk memastikan bahwa semua karyawan benar-benar memahami dan mengamati SOC.
·         Badan Hukum yang Melindungi Perusahaan TOSHIBA
UUD Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.












Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar