KATA PENGANTAR
Segala puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha
Esa yang menjadikan bumi beserta isinya dengan begitu sempurna dserta hidayah –
Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan dengan mempersembahkan sebuah makalah
yang berjudul PT.TOSHIBA CORPORATION untuk
memenuhi tugas mata kuliah BISNIS INTERNASIONAL.
Ucapan terima
kasih dan rasa hormat penulis kepada semua pihak yang telah membantu Penulis
dalam menyelesaikan penyusunan makalah ini. Akhir kata, penulis sampaikan bahwa
tiada makalah yang sempurna tanpa uluran tangan pemerhatinya. Oleh karena itu,
kritik serta saran sangat penulis harapkan dari pembaca sekalian yang bersifat
membangun, agar demi lebih baiknya kinerja kami yang akan mendatang. Semoga
makalah ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan dan informasi yang
bermanfaat bagi semua pihak.
Cirebon, 12 Oktober 2014
Penulis
DAFTAR
ISI
BAB
2
PEMBAHASAN
A.
Profil
Nama perusahaan : PT. TOSHIBA
CORPORATION
Didirikan : Tahun 1939
Pendiri :Hisashige Tanaka, Ichisuke
Fujioka,dan Shoichi Miyoshi
B.
Sejarah
Perkembangan Perusahaan Toshiba
Toshiba adalah perusahaan Jepang yang memproduksi dan
memasarkan berbagai peralatan listrik dan produk elektronik yang canggih, yang berkantor
pusat di Tokyo, Jepang. Toshiba dinilai sebagai perusahaan no 7 dunia untuk
produsen terintegrasi untuk peralatan listrik, elektronik dan sebagai pembuat
chip. Toshiba Semikonduktor termasuk 20 besar pemimpin penjualan semikonduktor
di dunia.
Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil merger dari dua perusahaan.
Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan
perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari
masing-masing perusahaan “TO” dan “SHIBa” maka lahirlah merek Toshiba. Pada
tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah menjadi Toshiba Corporation. Grup ini
makin kuat melalui pertumbuhan internal dan melalui akuisisi perusahaan
rekayasa alat berat dan perusahaan industri primer pada 1940-an dan 1950-an.
Kemudian pada 1970-an dan seterusnya, anak perusahaan mulai didirikan, yaitu:
grup Toshiba Lighting & Teknologi (1989), Toshiba Carrier Corporation
(1999), Toshiba Elevator & Building System Corp (2001), Toshiba Solutions
Corp (2003), Toshiba Medical Systems Corp (2003) dan Toshiba Materials Co Ltd
(2003).Toshiba Corporation adalah salah satu perusahaan diversifikasi produsen
dan pemasar produk digital, perangkat elektronik dan komponen, sistem
infrastruktur sosial dan Home appliances. Sebagai pendiri dan inovator
terkemuka dalam komputasi portabel dan produk-produk jaringan, Toshiba mulai
memasarkan notebook, PC, dan PC server untuk rumah, kantor dan pengguna mobile.
Toshiba Qosmio Notebook PC memimpin jalan dalam konvergensi komputasi dan
kemampuan, menawarkan konsumen yang lengkap solusi hiburan pribadi. Sementara
itu, seri “Tipis dan Ringan” membawa tingkat mobilitas tinggi dan daya tahan
untuk notebook PC untuk penggunaan bisnis di era ini.Toshiba memproduksi semua jenis laptop,
dari model Libretto yang lucu dan ultra portabel sampai model multimedia Qosmio
keren. Laptop Toshiba juga populer di Amerika dan Eropa. Apakah pengguna
mencari pengganti desktop, laptop untuk mahasiswa atau laptop untuk game, akan
ada sesuatu yang cocok bagi mereka di antara rangkaian yang tak terhitung
jumlahnya seperti notebook Toshiba Libretto, Portege, Qosmio, Satellite dan
Portege.
Toshiba, pemimpin dunia di teknologi tinggi, adalah produsen
dan pemasar beragam produk elektronik dan listrik canggih, informasi yang
mencakup & peralatan komunikasi dan sistem, solusi berbasis internet dan
jasa, komponen elektronik dan material, sistem tenaga, industri dan sistem
infrastruktur sosial , dan peralatan rumah tangga. Berdasarkan rencana jangka
menengah bisnis, Toshiba bekerja untuk meningkatkan pengakuan sebagai kelompok
yang sangat menguntungkan perusahaan, aktif baik dalam pertumbuhan tinggi
maupun pertumbuhan bisnis yang stabil
Produk Toshiba
Lingkungan Eksternal Mikro dari
Perusahaan TOSHIBA
·
Pesaing TOSHIBA dalam Kecanggihan Teknologi saat ini :
a. Banyaknya bermunculan produk elektronik terbaru dengan kecanggihan yg
berbeda seperti Apple, Acer, LG, Assus,
Axio,dll
b. Dan penggunaan pc tablet yang
semakin marak di saat ini seperti iPad.
·
Strategi Pemasaran Perusahaan TOSHIBA antra lain:
a. Menggabungkan kualitas dan fleksibilitas dengan keahlian design
rekayasa.
b. TOSHIBA elektronik Membawa luasnya maju generasi teknologi untuk
pelangan.
c. TOSHIBA akan memunculkan produk terbaru
TOSHIBA Thrive Tablet akan menjadi pesaing kuat iPad.
d. Mengubah komunikasi diabad ke-21 dengan memberikan pengguna akses dengan
akses nirkable untuk layanan multimedia
e. Pelayanan TOSHIBA saat ini juga termasuk mobilitas keamanan, internet
protocol, operasi jaringan dan manajemen.
·
Pendistribusian Nilai Ekonomi Perusahaan TOSHIBA
PEMASOK Jumlah distribusikan
(dalam miliyaran yen) FY 2009. Jumlah distribusikan (dalam miliyaran yen) FY
2010.Metode Perhitungan 6,1582.2,
6,264..4. Biaya penjualan dan penjuakan umum , dan biaya administrasi.
·
Costumer Perusahaan TOSHIBA
Costumer kami berasal dari berbagai bidang seperti : Konsumen perorangan,
Perusahaan Telekomunikasi, Peruasahaan Media, Perusahaan
Manufaktur,Perusahaan Lembaga
Konsultasi, Universitas, Perusahaan Pertambangan, sekolah Internasional, Bank,
Lembaga LSM, PBB, Ekspedisi, asuransi dan Lembaga keuangan.
·
Serikat Kerja Perusahaan TOSHIBA
Toshiba telah mendirikan Standar Perilaku Toshiba Group (SOC), yang secara
jelas mendefinisikan nilai-nilai dan kode etik yang harus diperhatikan oleh
semua petugas dan karyawan. Perusahaan juga meminta semua perusahaan kelompok,
di Jepang dan luar negeri, untuk mengadopsi SOC. Toshiba memprioritaskan
menghormati kehidupan dan keselamatan dan kepatuhan dengan hukum dan peraturan.
Program pendidikan telah dimasukkan ke dalam untuk memastikan bahwa semua
karyawan benar-benar memahami dan mengamati SOC.
·
Badan Hukum yang Melindungi Perusahaan TOSHIBA
UUD Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi
elektronik.
0 komentar :
Posting Komentar